oleh

Pendidikan Politik Baik Untuk Demokrasi

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang Robby Patria menyatakan, untuk meningkatkan partisipasi pemilih yang rasional, pihaknya terus melalukan pendidikan politik dengan mendatangi pusat pusat kegiatan intelektual yakni kampus.

“Karena semakin banyaknya pendidikan politik yang dilakukan KPU maupun instansi lain tentu sangat baik sekali untuk perkembangan Demokrasi di daerah. Dengan demikian akan lahir pemimpin yang berkualitas dari hasil pilkada,” ujar Robby Patria, saat menjadi narasumber di acara KPU Goes to Campus di Stisipol Raja Haji, Jumat (23/3).

Menurut dia, mahasiswa sebagai generasi muda yang banyak memiliki referensi ilmu dalam menentukan pilihan pada saat pilkada diharapkan dapat membantu KPU dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih di pilkada Tanjungpinang 27 Juni 2018.

Di depan lebih dari 100 mahasiswa itu Robby mengingatkan, Tanjungpinang saat ini hanya ada dua calon walikota yang berkompetisi guna mendapatkan kepercayaan publik untuk menjadi pemimpin Tanjungpinang.

“Semakin banyak yang memberikan suara pada pilkada, maka kepercayaan publik terhadap pemimpin terpilih sangat tinggi. Dan itu salah satu keberhasilan pilkada,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.