oleh

Tujuan Goes To Campus Garap Pemilih Pemula

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menggelar Goes To Campus untuk melakukan sosialisasi terhadap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjungpinang 2018 ini.

Menurut Komisioner KPU Tanjungpinang Zulkifli, tujuan dari Goes to Campus agar mahasiswa se-Kota Tanjungpinang memahami tahapan rancangan persiapan KPU, dalam menyusun program kerja dan anggaran sampai tahapan persiapan berdasarkan PKPU.

“Secara teknis ada aturannya. Goes To Campus bertujuan agar mahasiswa dari 18-23 tahun sebagai pemilih pemula sesuai Dapil dapat menggunakan hak pilih sekaligus mensosialisasikan kegiatan KPU,” ujarnya, Kamis (29/3/18) siang di Kantor KPU Tanjungpinang.

Sedangkan terkait antisipasi tingkat Golput pemilih pemula, Zulkifli secara tegas menyatakan, Golput belum ada tolak ukurnya.

“Golput tidak ada tolak ukur. Misalnya Golput karena tidak memiliki KTP Elektronik, itu tentu ada teknisnya dengan cara meminta Surat Keterangan (Suket) dari Kelurahan setempat. Yang jelas KPU diamanahkan tidak ada kompromi bagi yang tidak miliki e-KTP,” katanya.

Sementara untuk menjaring pemilih pemula lagi, Zulkifli menyatakan, KPU Tanjungpinang tidak tertutup kemungkinan akan melaksanakan sosialisasi ke Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Tanjungpinang khususnya Kelas XII yang berumur 17-18 tahun.

“Kedepan mungkin ada kegiatan sosialisasi ke sana, namun perlu pembahasan dulu di internal KPU Tanjungpinang,” katanya. (RNN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *