oleh

Pangarmabar Pimpin Patroli Udara Di Selat Malaka

Jakarta, KepriDays.co.id – Dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah Aceh dan Sumutra Utara, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Yudo Margono memimpin langsung pelaksanaan patroli udara disekitar wilayah Selat Malaka pada hari Minggu (8/4) kemarin.

Saat patroli udara tersebut, Pangarmabar menggunakan pesawat patroli udara Maritim milik TNI AL jenis Cassa P-852. Pelaksanaan patroli udara dimulai dari perairan Aceh Utara, menyisir kearah timur Tanjung Jamboaye, kemudian menyisir tenggara Aceh disekitar Perairan Pereula-Langsa-Pangkalan Susu dan Ron di Kualanamu Medan.

“Patroli udara maritim ini kita laksanakan secara rutin. Dimana wilayah-wilayah perairan Indonesia bagian barat yang rawan menjadi fokus patroli. Pemantauan situasi keamanan laut secara langsung sudah dilaksanakan awal mula saya menjabat sebagai Pangarmabar akhir Maret kemarin, dimana saya selaku Pangarmabar memimpin secara langsung Latihan Siaga Tempur Laut di Laut Natuna,” kata Yudo.

“Hal tersebut merupakan sarana saya selaku Pangarmabar meninjau situasi keamanan perairan wilayah barat. Sementara saat ini untuk pemantauan situasi keamanan perairan melalui patroli udara kita laksanakan dengan menggunakan Pesawat Patmar TNI AL jenis Cassa P-852, dimana fokus wilayah adalah Selat Malaka,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.