oleh

OPPO F7 Bakal Pakai MediaTek P60

Dunia, KepriDays.co.id – OPPO F7 akan menggunakan prosesor MediaTek P60 saat rilis di Indonesia. “MediaTek berkolaborasi dengan OPPO untuk membawa teknologi AI terbaru bertenaga Mediatek Helio P20 Dual-AI-Processor ke pasar,” tulis akun @MediaTek, Selasa, 10 April 2018.

Mediatek Helio P60 merupakan prosesor yang tergolong baru. Chipset ini diperkenalkan pada saat Mobile World Congress (MWC) 2018 beberapa bulan lalu. Dan mendapat pengakuan sebagai Best of MWC 2018 dari Android Authority.

Prosesor ini mengemas 8 inti dengan 4 inti ARM Cortex-A73 seperti yang terdapat pada Helio X30 dan 4 inti ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2.0 Ghz.

Prosesor dengan kekuatan tinggi ini dapat menjalankan berbagai fitur multimedia dan games berat, karena terlihat dari score AnTuTu yang menembus angka 139 ribu dengan score CPU 63 ribu mirip Snapdragon 660.

“Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik pada konsumen, termasuk penggunaan prosesor terbaru yang di rilis Februari 2018 kemarin pada perhelatan MWC,” ujar Public Relationship Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto Aji dalam keterangan yang diterima Tempo, Rabu, 10 April 2018.

Mediatek, kata Aryo, berhasil membuat Helio P60 menjadi prosesor yang sangat bertenaga, selain itu dengan dukungan Dual-Core AI Processing dapat membantu F7 menjalankan fungsi kecerdasan buatan lebih cepat.

OPPO F7 akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada 17 April 2018. Perangkat ini dibekali dengan fungsi kecerdasan buatan (AI) yang tidak hanya fokus pada kemampuan selfie.

Selian itu, F7 akan hadir dengan dua varian ruang penyimpanan internal yaitu 64 dan 128 gigabita. Serta muncul dengan dua varian warna yaitu Solar Red dan Moonlight Silver. (TIM REDAKSI)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *