oleh

Pemerintah: Tidak Ada Sanksi Ketua RT jadi Relawan Paslon di Pilkada Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza mengatakan, tidak ada sanksi jika Ketua RT/RW menjadi relawan salah satu pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang pada Pilkada serentak 2018.

Karena, kata Ariza, tidak ada undang-undang khusus yang mengatur terkait hal tersebut. “Hanya sanksi masyarakat saja,” ucapnya kepada awak media di Kantor Camat Tanjungpinang Timur, Senin (30/4).

Namun, Asisten I Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau itu berharap, RT/RW dapat netral dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

“RT/RW ini adalah tokoh yang dipercaya masyarakat. Masyarakat kita juga beranekaragam dan juga mungkin diantara masyarakat kita berbeda pilihan. Untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan kita berharap RT/RW netral,” imbaunya.

Sementara saat disinggung terkait permintaan Panwaslu Kota Tannungpinang untuk menerbitkan surat edaran RT/RW harus netral, Ariza mengatakan, Panwaslu belum ada meminta untuk menerbitkan surat edaran.

“Belum ada Panwaslu meminta,” tukasnya. (RNN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *