oleh

Riono: Pasar Harus Aman buat Masyarakat

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pasar harus menjadi tempat yang aman dan berwawasan lingkungan untuk masyarakat.

Hal ini dikemukakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Pengelolaan Pasar yang ditaja oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang di Hotel Melin Jalan Pos.

“Salah satu kriteria pasar harus efisien, aman dan berwawasan lingkungan karena pasar berdasarkan definisinya yakni tempat bertemunya penjual dan pembeli yang melakukan transaksi. Pasar yang aman adalah pasar yang apabila penjual dan pembeli merasa nyaman berada didalamnya,” kata Riono.

Sedangkan jonstruksi yang kokoh, lanjut Riono, jauh dari kriminalitas dan tidak ada hal yang menggangu aktifitas disana. Pasar juga harus berwawasan lingkungan, harus diperhatikan dampak yang terjadi apabila sampah atau limbah bagi sekitar.

“Saya rasa itulah yang harus diperhatikan dan dilaksanakan kedepan,” ungkapnya.

Untuk itu, Riono berharap kepada 100 peserta pelaku usaha pasar yang mengikuti bimtek ini untuk bersama-sama membangun pasar yang representatif dan aman untuk masyarakat.

“Hal ini akan terwujud jika semuanya kompak dan bersinergi. Pasar yang ada saat ini masih jauh dibawah standar, tapi perlahan kita akan benahi sehingga menjadi pasar yang representatif dan aman untuk semua masyarakat,” ungkapnya. (RNN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *