oleh

Ini Bedanya Debat Putaran Kedua Pilkada Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang telah menggelar debat publik putaran kedua Pilkada Tanjungpinang, Selasa (15/5/18) kemarin di Hotel Aston Tanjungpinang.

Dalam debat kedua ini, ada beberapa perbedaan dibandingkan dengan debat putaran pertama di Hotel CK Tanjungpinang.

Perbedaan itu, kata Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, seperti jumlah pertanyaan lebih banyak dari panelis.

Kemudian terlihat moderator yang memandu debat berpakaian lebih santun, waktu menjawab pertanyaan diperbanyak selama 120 detik tidak 90 detik lagi.

“Setelah debat kedua ini, kita serahkan semua ke masyarakat Tanjungpinang menilainya. InsyaAllah habis lebaran tanggal 19 atau 20 Juni akan digelar debat ketiga dengan tema Reformasi Birokrasi,” kata Robby.

Sedangkan, Ketua Panwaslu Tanjungpinang Maryamah menilai debat kali ini diapresiasi pihaknya, namun ada beberapa poin perlu evaluasi.

“Pada umumnya ada evaluasi, seperti masih patah-patah siaran langsung yang terkendala jaringan. PLN juga bisa bekerja sama dengan tidak mematikan lampu saat debat. Lalu tempatnya kecil yang kedua ini, jadi diharap yang ketiga lebih baik,” katanya.

Sementara, salah seorang Panelis Faisal memberikan cacatan untuk kedua paslon tersebut.

Ketua STIN Abdurrahman itu mengatakan, kedua paslon sudah memberikan pandangan terkait visi dan misi yang akan mereka lakukan ketika terpilih.

Menurutnya, ada beberapa hal perlu diperdalam lagi. Misalnya mengenai konsep kepariwisataan dalam menunjang pendapatan daerah.

“Saya pikir itu perlu mendapatkan sorotan lebih kuat lagi. karena Tanjungpinang merupakan daerah yang bisa dikembangkan lebih jauh dengan potensi-potensi yang ada, saya fikir mereka akan lebih banyak mengali disitu akan lebih bagus,” ujarnya. (RNN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *