oleh

Kebudayaan Harus jadi Magnet Wisatawan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono memimpin rapat pertemuan kegiatan percepatan pembangunan kebudayaan dan pariwisata Kota Tanjungpinang bertempat di Ruang Rapat Bappelitbang, Selasa (5/6).

Dalam rapat tersebut, Riono mengemukakan terkait kebudayaan yang dijadikan magnet pariwisata di Kota Tanjungpinang khususnya di pulau Penyengat.

“Kota Tanjungpinang harus menggiatkan kembali promosi kebudayaan Melayu menjadi magnet pariwisata. Jika berhasil, itu akan menambah pendapatan daerah melalui sektor pariwisata,” ungkapnya.

Riono menambahkan, terdapat 10 bidang kebudayaan dengan berbagai etnis yang ada di Kota Tanjungpinang ini dengan melakukan kajian-kajian yang belum ada. 

“Coba dilakukan beberapa terobosan dari kebudayaan khusus, sehingga kita bisa mengetahui kebudayaan yang muncul dan dilakukan kajiannya dengan benar dan baik dari segi fasilitas pendukung lainnya, seperti sarana tempat parkir, toilet umum, sarana ibadah, pusat oleh-oleh dan lainnya,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.