oleh

Dewan Pers Berikan Pernyataan atas Meninggalnya M. Yusuf

Jakarta, KepriDays.co.id – Dewan Pers secara resmi telah mengeluarkan siaran pers terkait meninggalnya wartawan bernama M. Yusuf, Senin (11/6/18).

Dalam siaran pers itu, Dewan Pers menyatakan duka cita sedalam-dalamnya dan berharap almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

Bahkan, Dewan Pers juga berharap agar kasus meninggalnya M. Yusuf saat berada di Lapas Kelas II B Kota Baru, ditangani dan diselesaikan setransparan mungkin.

Sedangkan terkait informasi bahwa awal penahanan M. Yusuf dilakukan atas rekomendasi Dewan Pers, Dewan Pers perlu memberikan beberapa klarifikasi.

Bahwa Dewan Pers tidak pernah menerima pengaduan dari pihak-pihak yang dirugikan oleh berita yang dibuat M. Yusuf. Dewan Pers terlibat kasus ini setelah Kapolres Kotabaru Kalsel mengirim surat permintaan keterangan ahli.

Surat itupun diiringi dengan kedatangan 3 penyidik dari Polres Kotabaru Kalsel ke Kantor Dewan Pers pada tanggal 29 Maret 2018. Penyidik membawa 2 berita yang ditulis M. Yusuf untuk di telaah oleh Sabam Leo selaku keterangan ahli yang ditunjuk Dewan Pers.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.