oleh

HMKB Batam Lakukan Pembenahan Karakter Generasi Muda

Bintan, KepriDays.co.id – Mahasiswa merupakan generasi pemuda yang saat ini dihadapkan dengan kompleksnya perkembangan teknologi informasi, sehingga harus dilakukan pembentukan karakter yang positif.

“Maka kondisi saat ini kita dari generasi muda Bintan dan para pihak lainya harus bisa menempatkan informasi – informasi yang tepat, agar tidak menjadikan pembicaraan yang Hoax,” ucap Muhammad Darusman selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Kabupaten Bintan (HMKB) Kota Batam.

Bahkan HMKB Kota Batam melakukan pembenahan karakter generasi muda, terkhusus para generasi muda Bintan dengan mengangkat tema Mencegah Hoax Dalam Membentuk Karakter Generasi Bangsa Berdasarkan Pancasila, pada Diskusi Publik sebagai Refleksi Hari Lahir Pancasila 1 Juni di Gedung Sasanaria Pertamina Tanjung Uban.

“Acara ini dilakukan dalam agenda program tahunan HMKB Batam untuk kembali melihat daerah asal, menjadikan semangat para ratusan mahasiswa dan perwakilan osis SMA sebagai ajang pembelajaran serta silahturahmi yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Kabupaten Bintan,” kata Darusman.

Sedangkan pembicara acara tersebut dari Kodim 0315/Bintan yang diwakilkan Kapten Arhanut TH Prabowo, Kapolres Bintan yang diwakilkan Kasat Reskrim AKP Adi Kuasa Tarigan.

“Ini merupakan awal sebagai kita pengerak generasi muda Bintan untuk paham dalam menggunakan media sosial tentunya dan tidak terjerumus dalam UU ITE,” ucap Ketua Panitia Rizky Rahmat Bahari.

Sementara Bupati Bintan Apri sujadi dalam sambutanya yang diwakilkan Asisten Pemerintahan, Ismail, sangat mendukung kegiatan ini.

“Mahasiswa para kaum intelektual harus lebih cerdas dalam mendapatkan informasi – informasi yang tepat sasaran, hal ini juga yang membuat pemerintah untuk nantinya melakukan pembekalan atau silahturahmi lanjutan sebagai wujud dari bentuk dorongan keseriusan Pemerintah Kabupaten Bintan,” ucap Ismail. (RNN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *