oleh

Kapolda: Purnawira Bhakti Polri Adalah Warisan Nilai Leluhur

Batam, KepriDays.co.id – Wisuda Purnawira Bhakti Polri Personel Polda Kepri tahun 2018 dilaksanakan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri pada hari Kamis tanggal 5 Juli 2018 sekira pukul 08.30 wib kemarin.

Pada acara itu turut dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Didid Widjanardi, para wisudawan Purnawira Bhakti Polri beserta ibu, Ketua PP Polri Provinsi Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Wakapolda Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri beserta ibu, para Pamen, Pama, Bintara serta para hadirin undangan.

Dalam sambutannya, Didid menyampaikan Wisuda Purnawira Bhakti Polri adalah bagian dari warisan nilai luhur yang menjadi Tradisi Organisasi Polri, utamanya sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan kepada para Anggota Polri yang selama ini telah memberikan curahan pikiran, loyalitas serta darma bhakti terbaiknya bagi institusi Polri.

“Selaku generasi penerus, adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami karena dapat merasakan serta menikmati buah karya dari para wisudawan beserta ibu. Berbagai hal baik telah diajarkan dan diwariskan kepada generasi masa kini, hal ini tentunya dapat menjadi bekal bagi kami untuk meneruskan tugas dan tanggung jawab yang dahulu para wisudawan emban, khususnya dalam membesarkan Institusi Polri yang kita cintai ini,” katanya.

Selain itu, Didid akan menghantarkan 24 orang Wisudawan yaitu sebanyak 14 orang berpangkat Pamen, 6 orang berpangkat Pama, 2 orang Bintara serta 2 orang Pegawai Negeri Sipil.

“Patut kita ketahui juga bahwa diantara 24 wisudawan tersebut terdapat 2 wisudawan yang telah mendahului kita yaitu Almarhum AKP (purn) Sarwono dan Almarhum Bripka (purn) Pandjer, kita do’a kan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menerima amal ibadah-nya dan diterima di sisi-nya, amin,” ucap Didid.

Sementara dengan memasuki masa purna, Didid meyakini cara pandang serta kemampuan kritis para wisudawan tidak akan luntur oleh usia. Justru sebaliknya, akan semakin berkembang serta akan semakin mudah melihat serta mengamati berbagai kelemahan yang ada di institusi Polri saat ini.

“Selaku Kapolda Kepri saya berharap, para wisudawan senantiasa mau untuk memberikan saran dan masukan bagi kami para penerus di institusi Polri di Polda Kepri, karena para purnawirawan Polri adalah bagian yang tidak akan pernah terpisahkan dari keluarga besar Polri. Dengan masukan–masukan tersebut, maka cita–cita kita dalam mewujudkan Polri yang semakin Promoter dapat segera terwujud,” ungkapnya. (RNN)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *