oleh

Pasar Wisata, Destinasi Wisata Baru Pulau Penyengat

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma, membuka secara resmi launching pasar warisan di Bukit Kursi, Pulau Penyengat, Minggu (14/10). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Generasi Pesona Indonesia yang di dukung penuh oleh Kementerian Pariwisata.

Pasar Warisan yang menawarkan berbagai macam menu kuliner Nusantara, berbagai cenderamata dan permainan rakyat serta atraksi wisata ini menjadi destinasi wisata baru di Penyengat. Pasar Warisan ini juga memiliki keunikan yaitu mengharuskan setiap orang yang berkunjung membeli dengan uang yang diberi nama ‘keton’ untuk memberikan ciri khas dan keunikan untuk daya tarik masyarakat.

Meski kondisi hujan, tidak menyurutkan semangat Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma, untuk berkunjung dari stand ke stand dan juga menyempatkan untuk mencicipi beraneka ragam kuliner yang tersedia.

Dalam sambutannya, Rahma mengharapkan Pasar Warisan ini dapat menjadi destinasi wisata baru dan wisata digital.

“Pasar wisata ini diharapkan dapat menjadi destinasi wisata digital yang menjadi tujuan wisata lokal dan luar Kota Tanjungpinang yang berkunjung ke Pulau Penyengat dapat langsung berkunjung kepasar warisan di bukit kursi ini.” Ungkapnya.