oleh

SMSI, Mahasiswa dan Pemerintah Teken Fakta Integritas Pemilu Damai

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tanjungpinang bersama KPU, Banwaslu PWI Serta SMSI mendeklarasikan kampanye pemilu damai anti hoaks dan SARA di Kafe Keboon, Batu 5 Atas, Sabtu (3/11/2018).

Sebelum deklarasi digelar, panitia menyajikan seminar dengan narasumber Prof Syafsir Akhlus dari akademisi yang juga Rektor UMRAH, Ketua Banwaslu Tanjungpinang Zaini, Komisioner KPU Tanjungpinang M Yusuf, Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan dan Sekretaris PWI Kepri Zakmi, serta pihak Gakumdu Polres Tanjungpinang Edison.

Zaini, selaku ketua Banwaslu mengaku prihatin dengan maraknya hoaks yang beredar di media sosial belakangan ini. Menurutnya, menjelang Pemilu 2019, hoaks yang berbau provokasi banyak beredar di media sosial. Zaini berharap, agar masyarakat bijak dan pintar dalam memilih informasi yang bermanfaat dan tidak ikut ikutan menyebar informasi yang belum teruji kebenarannya.

“Sedangkan untuk kampanye di media sosial saja, sudah ada aturan pembatasan akun. Kalau ada yang melanggar akan ada sanksinya. Satu partai hanya boleh memiliki maksimal 10 akun media sosial. Calegnya, silakan bergabung ke akun yang didaftarkan oleh partainya sebagai ajang kampanye,” sebut Zaini.