oleh

Money Politics Harus Menjadi Musuh Bersama

-ICMI Tanjungpinang Goes To School

Tanjungpinang, KepriDays.co.id– Guna menambah pemahaman bersama tentang bahaya money politics, aktivis Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Tanjungpinang membuat program ICMI Goes to School.Jumat (9/11), empat orang pengurus ICMI ke MAN Tanjungpinang memberikan sosialisasi bahayanya money politics untuk demokrasi di daerah dan Indonesia ke depan.

Di depan hampir 100 siswa MAN Tanjungpinang, pengurus ICMI seperti, Robby Patria, mantan Ketua KPU Tanjungpinang, Sisca pegawai Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepri, Rini Pratiwi, dosen STAI MU Tanjungpinang dan Yudistira memaparkan secara bergantian tentang demokrasi dan pemilu serentak 2019.

“Demokrasi kita akan berjalan baik kalau yang terpilih dari hasil pemilu lima tahun sekali itu adalah figur yang betul-betul kapabel dan memiliki integritas yang baik.Jika figur yang baik secara integritas kalah dibanding dengan figur kurang baik yang menang disebabkan menggunakan politik uang, maka jangan banyak berharap daerah kita akan cepat maju.Karena orang yang terpilih jauh dari harapan publik,” kata Robby Patria di depan siswa MAN, kemarin.

MAN menjadi sekolah pertama yang dikunjungi ICMI Tanjungpinang di program ICMI Goes to School yang akan berlangsung sampai tahun depan itu.

Indonesia diprediksi lembaga kenamaan Mc Kensey dari Amerika Serikat akan menjadi negara terkuat ketujuh di dunia ekonominya ketika usia Indonesia 100 tahun kemerdekaan.Artinya kita akan menjadi negara maju di tahun 2045.



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *