oleh

Sambut 2019, Syahrul Ajak Masyarakat Introspeksi Diri dan Berbaik Sangka

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Dalam menyambut tahun 2019, Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar Zikir dan Muhasabah di Laman Boenda Gedung Gonggong, Senin (31/12) malam. Acara tersebut diikuti ratusan masyarakat Kota Tanjungpinang.
Walikota Tanjungpinang Syahrul mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk mengintrospeksi diri dan meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT. Syahrul juga mengapresiasi atas semangat masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah membuat kegiatan-kegiatan bermanfaat untuk menyambut tahun baru.

“Saya mendapat kabar bahwa sebagian besar masjid dan musholla di Kota Tanjungpinang kini melaksanakan kegiatan zikir dan muhasabah, ini merupakan bagian dari perubahan yang lebih baik lagi dengan melaksanakan kegiatan bermanfaat,” ungkapnya.

Syahrul juga mengajak untuk senantiasa berbaik sangka dan menjauhi segala larangan-Nya. Jika keduanya sikap itu telah tertanam dalam diri akan mendatangkan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT.

Menurut Syahrul, dengan kegiatan zikir dan muhasabah ini, dapat merefleksikan diri selama 1 tahun yang telah dilewati, apakah sudah lebih baik lagi atau diisi dengan hal yang sia-sia.

“Orang yang hanya menghabiskan waktu sia-sia termasuk orang yang merugi, mari manfaatkan waktu sebaik-baiknya, isi dengan kegiatan yang bermanfaat serta mengharapkan ridho Allah SWT,” ujar Syahrul.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Arif Fadillah memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah melaksanakan kegiatan ini. Menurutnya kegiatan yang berfaedah ini harus dilakukan dengan Istiqomah.

“Saya menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini, Pemko Tanjungpinang saya harapkan dapat terus Istiqomah dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berfaedah ini secara terus-menerus dengan melibatkan masyarakat,” ungkapnya.

Arif Fadillah juga mengatakan jika pemerintah dan masyarakat kompak dalam melaksanakan kegiatan keagamaan, maka ridho Allah akan turun serta memberikan kesejahteraan bagi daerah tersebut.

“Semoga dengan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan keagamaan seperti ini, Insya Allah akan turun Rahmat dan kesejahteraan bagi daerah itu,” tutup Arif.

Dengan nuansa serba putih, masyarakat tumpah ruah untuk mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini diawali dengan zikir dan muhasabah yang dipimpin oleh Ustad Ahmad Salim. Tampak seluruh tamu undangan dan masyarakat yang hadir khusyuk dan menghayati alunan zikir tersebut. Usai zikir dan muhasabah, dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ustad Ahmad Fauzi Amandaris. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *