oleh

Ajarkan Ibu-Ibu Kelola Bisnis Rumahan, Bambang Bentuk Koper

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Widya Herlambang resmi membentuk Komunitas Pengusaha Rumahan  (Koper) Tanjungpinang. Komunitas tersebut dibentuk sebagai wadah untuk membina ibu rumah tangga mengelola bisnis rumahan.

Menurut Mas Bambang, begitu sapaan akrab pengusaha properti ini, inisiatif untuk membentuk Koper Tanjungpinang muncul karena banyaknya keluhan emak-emak terhadap kondisi ekonomi saat ini. Sehingga diharapkan dengan wadah Koper, dia bisa berbuat lebih banyak untuk membantu ibu rumah tangga.

“Berawal dari pembicaraan emak yang satu ke emak yang lain terhadap keluhan ekonomi rumah tangga, maka saya berdiskusi bersama teman-teman saya, akhirnya kami sepakat untuk membentuk Komunitas Pengusaha Rumahan yang kemudian kami singkat Koper. Hal ini untuk mengakomodir permasalah ekonomi rumah tangga yang dihadapi emak-emak,” katanya yang menjabat pembina Koper Tanjungpinang.

Menurutnya, ibu-ibu yang tergabung dalam Koper Tanjungpinang rata-rata sudah memiliki usaha rumahan seperti menjual kue-mue, keripik singkong, kerupuk dan usaha panganan sejenis.

“Soal rasa, saya pikir produk yang diciptakan emak-emak atau ibu rumah tangga yang ada sangat enak hanya saja mengapa bisnis mereka kerap tidak berkembang? Saya pikir ada masalah pengelolaan atau manajemen. Nah Koper Tanjungpinang hadir untuk itu,” ujarnya. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *