oleh

Bisa Berobat Gratis, Remaja Ini Terbantu jadi Peserta JKN-KIS

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Manfaat menjadi peserta JKN-KIS harus dapat dipahami oleh seluruh masyarakat Indonesia, baik orang tua maupun yang muda, termasuk pelajar.

Andrew 16 tahun, seorang pelajar kelas 3 di salah satu SMA swasta di Kota Tanjungpinang, telah menyadari pentingnya terdaftar menjadi peserta JKN-KIS.

“Kami sekeluarga merasa sangat terbantu sekali dengan adanya program ini, karena dengan Kartu JKN-KIS kami dapat berobat tanpa memikirkan biaya yang mahal karena biaya pengobatannya sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan,” ujar Andrew, Kamis (03/01/19).

Meskipun usianya masih sangat muda, Andrew mengaku merasa aman dengan menjadi peserta JKN-KIS, karena dia tidak pernah tahu kapan penyakit akan menyerang.

“Pelajar juga harus terdaftar sebagai Peserta JKN, tidak ada yang tahu kapan penyakit itu datang. Jadi lebih baik mulai sekarang sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dan tetap menjaga pola hidup sehat,” katanya.

Sedangkan aktivitas yang padat di sekolah sebagai seorang pelajar kelas 3 SMA, membuat Andrew harus benar-benar dapat menjaga kesehatannya. Dia juga berpesan kepada pelajar lain pentingnya menjadi peserta JKN-KIS bagi pelajar dan mengajak pelajar lain yang belum terdaftar menjadi peserta JKN-KIS untuk mendaftarkan diri sendiri dan keluarganya.

“Aktivitas seorang pelajar itu sangat banyak di sekolah, kita bermain, belajar tidak mengenal waktu, begitu juga sakit. Kita tidak tahu kapan akan sakit, maka dari itu dengan menjadi peserta JKN akan merasa terlindungi ditambah dengan pelayanan yang sangat memuaskan dari BPJS Kesehatan,” ujar Andrew. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *