oleh

Syahrul Resmikan SD Negeri 017 Tanjungpinang Timur

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Dasar (SD) Negeri 017 Tanjungpinang Timur resmi digunakan. Gedung baru yang berada di Perum Alam Tirta Lestari ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul beserta wakilnya Rahma, Senin (07/01/19).

Walikota Tanjungpinang Syahrul mengatakan pemerataan sekolah memang menjadi memang menjadi prioritas Pemko Tanjungpinang. Sehingga masyarakat mudah mengakses pendidikan. 

Lebih lanjut Syahrul mengatakan saat ini Kota Tanjungpinang kekurangan guru. Meskipun sudah ada penerimaan CPNS. 

“Bahkan masih ada yang bukan jurusan guru, mengajar. Tapi itu tidak apa untuk mengisi dari pada kosong. Karena mengajar juga merupakan panggilan hati,” katanya.

Adapun lahan sekolah tersebut merupakan hibah dari PT Sinar Bahagia Group. Luas lahan yang dihibahkan sekitar 3.050 meter persegi. 

Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang Dadang AG menjelaskan untuk pembangunan gedung menggunakan Anggaran Permerintah Pusat langsung dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang diebrikan kepada Panitia Pembangunan Sekolah. Untuk pembangunan tersebut menghabiskan dana senilai Rp1.893.052.000.

“Ini RKB-nya masih kurang. Jadi kedepannya masih harus ada penambahan,” katanya.

Untuk saat ini Ketua Panitia Pembangunan Skolah Ngatijo ditunjuk menjabat sebagai pelaksana tugas kepala sekolah di SDN 017 Tanjungpinang Timur. 

Sekolah ini sudah mulai beroprasi pada tanggal 02 Januari 2019 dengan jumlah 100 siswa. Bangunan terdiri dari 6 ruang kelas, ruang majelis guru, ruang kepala sekolah, perpustakaan musola, toilet, dan rumah penjaga sekolah. (Cit)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *