oleh

Dishub Kepri Prioritaskan Bangun Tiga Pelabuhan pada 2019

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri memprioritaskan 3 unit Pembangunan Pelabuhan di Provinsi Kepri pada tahun 2019.

Adapun 3 unit pelabuhan itu, yakni Pelabuhan Parit Rempak di Karimun, Pelabuhan Tanjunguban di Bintan dan Pelabuhan baru di Lingga.

“Ketiga pelabuhan tersebut menjadi prioritas kerja di 2019 Pemprov Kepri guna Percepatan pembangunan infrastruktur untuk peningkatan pelayanan bongkar muat barang,” kata Kepala Bidang (Kabid) Kepelabuhanan Dishub Kepri, Azis Kasim Djou kemarin.

Azis menjelaskan, alokasi anggaran untuk kegiatan tiga infrastruktur pelabuhan tersebut lebih kurang sekitar Rp50 miliar. Penyelesaian pembangunan Pelabuhan Parit Rempak di Karimun dan Pelabuhan Tanjunguban di Bintan memang sudah menjadi target pada 2019 ini.

“Untuk di dua lokasi itu sudah masuk tahap ke III atau tahap penyelesaian. Maka akan digesa penyelesaiannya,” ujarnya.

Sementata, dia juga menyebutkan, keberadaan infrastruktur strategis berupa pelabuhan bongkar muat tersebut sangat diperlukan. Sehingga bisa meningkatan pelayanan dan ekonomi di masing-masing daerah.

“Kepri adalah daerah kepulauan, tentu terminal utama adalah Pelabuhan. Baik itu untuk bongkar muat barang maupun orang,” jelasnya lagi. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *