oleh

Kota Tanjungpinang Masuk Kategori Kota Sedang Terbersih di Indonesia

Piala Adipura Diarak Keliling Kota

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali meraih penghargaan piala Adipura ke 14 tahun 2018. Piala tersebut diperoleh karena Tanjungpinang masuk kategori kota sedang terbersih di Indonesia.

Sesampainya di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Piala Adipura diarak keliling Tanjungpinang hingga Laman Boenda Gedung Gonggong tepi laut Tanjungpinang, Selasa (15/1).

Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengucap syukur atas prestasi yang sudah diraih oleh seluruh elemen masyarakat Kota Tanjungpinang. Piala adipura ini merupakan yang ke-14 kalinya didapatkan sejak tahun 2003 hingga tahun 2019.

Penilaian bukan hanya bersih dari sampah saja, namun bagaimana bisa mengolah sampah hingga menjadi habis (kompos), atau sampah harus dapat dimanfaatkan kembali.

Syahrul juga menjelaskan, setiap daerah diharuskan juga menanam pohon peneduh, serta menghiasi lingkungan rumah, kantor, sekolah dan fasilitas umum dengan pohon atau bunga bunga yang indah.

“Maka dari itu saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang selalu aktif melakukan gotong royong disekitar rumah,” kata syahrul.

Untuk tahun ini ada tambahan penilaian baru yang ditujukan untuk Ketua DPRD, salah satunya yaitu penghargaan atas kepedulian DPRD sebagai mitra pemerintah dalam membuat produk hukum daerah serta penganggaran yang berintegrasi dengan masalah lingkungan hidup.

Maka dari itu, Syahrul juga mengatakan Ketua beserta anggota DPRD wajib mendukung pemerintah daerah untuk bersama sama bersinergi serta menjaga kebersihan kantor DPRD itu sendiri dan meninjau lingkungan sekitar agar Kota Tanjungpinang benar-benar bersih, dan tentunya dapat juga mendukung Pemerintah Daerah dalam segi penganggaran.

“Selain untuk meraih Adipura, tentunya dukungan dari Ketua DPRD beserta anggota juga sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, agar program yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Daerah dapat berjalan dengan lancar demi mewujudkan dan menjaga kebersihan, kelestarian serta udara di Kota Tanjungpinang tetap sehat,” tambah syahrul.

Misrob selaku perwakilan dari petugas kebersihan yang merupakan supir lori sampah yang sudah mengabdi sejak tahun 1996 diberikan kesempatan untuk menyampaikan kesan selama bekerja sebagai petugas kebersihan, tak banyak yang beliau sampaikan, intinya beliau hanya bersyukur atas pekerjaan yang selama ini dilakukan,

“Barang siapa yang bisa mensyukuri atas nikmat yang diberikan Allah, niscaya rezekinya akan ditambahi oleh Allah SWT,” ujarnya.

Untuk itu, Misrob mewakili dari petugas kebersihan juga mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf kepada pemerintah serta masyarakat, jika dirinya dan rekan-rekan lainnya selama menjalani tugas dilapangan, ada kekurangan.

“Kepada seluruh masyarakat, mari bersama-sama kita menjaga kebersihan, keindahan, dan keamanan, sehingga masyarakat bisa nyaman tinggal di Kota Tanjungpinang,” tutup Misro. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *