oleh

TNI-AU Panggil Perwakilan Ethiopian Airlines

Batam, KepriDays.co.id – Proses hukum dan penyelidikan terhadap pelanggaran wilayah udara Indonesia yang diduga dilakukan maskapai Ethiopian Airlines Boeing B777 masih berlangsung, Selasa (15/1/2019).

Dalam penyelidikan dan pemeriksaan yang dilakukan TNI AU juga akan menghadirkan pihak atau perwakilan Ethiopian Airlines, pesawat jenis kargo yang dipaksa mendarat di Hang Nadim Batam, Senin (14/1/2019).

“Proses penyelidikan masih berlangsung. Saat ini sedang menunggu pihak Ethiopian Airlines datang ke Batam untuk melengkapi proses pemeriksaan,” ujar sumber dipercaya KepriDays.co.id. Kehadiran otoritas maskapai tersebut dijadwalkan tiba hari ini di Batam.

Sedangkan pemeriksaan terhadap enam awak pesawat kargo  Boeing B777 tersebut masih berlangsung di Bandara Hang Nadim. Pemeriksaan dilakukan oleh jajaran Lanud Raja Haji Fisabillah, Tanjungpinang.

Bahkan terkait pemanggilan pihak Ethiopian Airlines dibenarkan oleh Kepala Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso. Ia mengatakan, tim penyidik TNI AU sedang menunggu perwakilan atau pihak maskapai  Ethiopian Airlines.

“Saat ini masih sedang ditunggu. Kalau tidak pihak dari maskapainya, kemungkinan Kedutaan (Duta Besar) Ethiopian yang ada di Jakarta. Dijadwalkan akan ke Batam. Hingga saat ini belum tiba di Hang Nadim Batam,” ujar Suwarso. (Ron)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *