oleh

Syahrul Ditabur Beras Kunyit di Bandara RHF Tanjungpinang. Ada apa?

Tanjungpinang, KepriDays.co.id -Tepat pada pukul 10.00 WIB, Walikota Tanjungpinang, Syahrul didampingi Kepala Dinas Perkim, Amrialis tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF). Syahrul disambut dengan taburan beras kunyit oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM), Selasa, (15/01).

Hal tersebut merupakan bentuk penyambutan syukur atas diperolehnya piala Adipura yang ke 14 kalinya. Prosesi penyambutan diikuti tokoh-tokoh yang lainnya, dilanjutkan bersalam-salaman.

Kemudian piala Adipura tersebut diserahkan kepada Wakil Walikita Tanjungpinang, Rahmadidampingi istri Walikota Hj. Juariah yang sejak pagi sudah menunggu di Bandara, dan dilanjutkan foto bersama.

Tak lama kemudian piala Adipura dibawa oleh Bujang dan Dara Tanjungpinang diiringi Walikota dan Wakil Walikota serta iringan puluhan mobil pengiring, baik oenjemout mauoin mobil keamanan untuk diarak keliling kota.

Disepanjang perjalanan iringan disambut lambaian dan tepuk tangan tanda sukacita oleh masyarakat dan para siswa baik SD maupun SMP, dan disambut lambaian juga oleh Walikota dan Wakil Walikota.

Yang sangat menyentuh dimana saat biring-iringan pahlawan Adipura yang berseragam orange melewati kerumunan masyarakat. Tepuk tangan semakin riuh diberikan kepada mereka.

Iringan arakan mulai dari jalan Bandara, jalan Uban menuju km 10, jalan DI Panjaitan, hingga Km 6, jalan A. Yani, jalan Basuki Rahmat, jalan Wiratno, jalan Sukarmo Hatta, jalan Tugu Pahlawa, terus ke tepi laut jalan H. Agus Salim hingga finish di Gedung Gonggong. Di gedung gonggong dilaksanakan seremonial untuk memberikan penghargaan kepada pasukan orange. (Untung)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *