oleh

34 Atlet Ganda Putra Ikut Turnamen Tennis Peduli 2019

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Para Pecinta Tennis Lapangan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Turnamen Tennis Peduli 2019. Turnamen ini berlangsung selama 3 hari dari hari Jum’at (18/1/19) siang sampai dengan Minggu (20/1/19) sore di dua lapangan berbeda, yaitu, Lapangan Tennis Lantamal IV Tanjungpinang dan Lapangan Tennis Pemko Tanjungpinang.

Tunamen yang dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang Syahrul di Lapangan Lantamal IV Tanjungpinang Jalan Dr. Sutomo Gg Timbul Jaya tersebut diikuti oleh 34 atlet ganda putra dari Kabupaten Bintan, Kota Tanjungpinang, Kota Batam dan Kabupaten Lingga.

Dalam penyampaiannya, Syahrul memberikan apresiasi yang tinggi kepada pecinta tennis dan atlet yang mengadakan Turnamen Tennis Peduli 2019.

“Era sekarang, olahraga harus menjadi kegemaran bagi setiap remaja. Maka dengan disibukkan berolahraga sehingga remaja tidak sempat membuat kenakalan,” ungkap Syahrul, Jumat kemarin.

Kemudian, Syahrul mengatakan, olahraga juga salah satu langkah untuk dapat menghindari generasi muda dari perilaku menyimpang terutama terhadap penyalahgunaan narkoba, sehingga dengan adanya turnamen ini dapat membantu pemerintah dalam memotivasi remaja.

“Kita berharap acara ini bisa dikemas dengan baik dan dapat terlaksana secara berkelanjutan, sehingga dapat menjadi event olaharaga tahunan,” ucapnya.

Sedangkan Zulkifli selaku Panitia Tennis Peduli 2019 mengatakan, tujuan diselenggarakan turnamen tersebut untuk mempererat tali silaturahmi pecinta tennis lapangan Kepulauan Riau, khususnya Kota Tanjungpinang.

“Kami juga dalam rangka mencari bibit atlet Tennis Lapangan di Provinsi Kepri, dan sebagai ajang menghidupkan kembali Tennis Lapangan di Tanjungpinang. Wacana kami akan buat turnamen ini sebagai agenda tahunan kedepan,” ucap Zul sapaan akrab Zulkifli.

Sementara dalam turnamen ini, Zul menambahkan, Panitia Tennis Peduli 2019 menyiapkan hadiah berupa Uang Pembinaan untuk Juara I Ganda Putra Perorangan Rp.3 juta plus Tropi, Juara II Uang Pembinaan Rp.2 juta plus Tropi dan Juara III Bersama masing-masing Uang Pembinaan Rp.750 ribu plus Tropi.

“Sistem yang kami gunakan dalam turnamen ini merupakan sistem gugur. Untuk Wasit kita datangkan dari Tanjungpinang yang sudah berpengalaman dibidangnya,” ungkapnya. (Ron)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *