oleh

Calegnya Diduga Kampanye di Kampus, Ini Sikap PSI Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tanjungpinang menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus dugaan kampanye di kampus STIE Pembangunan yang dilakukan calon legislatifnya.

Menurut Humas PSI Tanjugpinang Rico Wu, PSI Tanjungpinang sangat menghargai proses hukum yang sedang berjalan di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang.

“Kami sangat menghargai proses hukum yang sedang berjalan. Kami menyerahkan semua ke Bawaslu Tanjungpinang soal ini,” katanya, Senin (21/1/19) sore kepada KepriDays.co.id.

Bahkan, Rico Wu mengatakan, secara internal partainya sudah memanggil caleg yang dimaksud, namun dalam pemeriksaan internal PSI dari saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian menyatakan caleg PSI tidak sedang kampanye.

“Kami sudah konfirmasi ke caleg tersebut. Hasil internal kami dari saksi-saksi yang ada di Kampus STIE, caleg yang dimaksud tidak sedang kampanye. Tapi kami tetap menghormati proses hukum di Bawaslu, apakah memang terbukti atau tidak kami serahkan semuanya,” terang Rico.

Rico Wu pun menambahkan, jika nantinya tidak terbukti calegnya kampanye di Kampus STIE Tanjungpinang, PSI berharap Bawaslu Tanjungpinang lebih selektif dalam menerima laporan masyarakat tentang pelanggaran pemilu.

“Apapun nanti keputusan hukum Bawaslu kami sangat hormati, karena kami taat hukum dan paham aturan yang telah ditetapkan. Kami juga menginginkan pemilu yang damai dan lancar pada 2019 ini di Kota Tanjungpinang,” ungkapnya. (Ron)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *