oleh

Nurdin Resmikan Pemasangan Tiang Pertama Proyek Gurindam 12

Tanjungpinang, KepriDays.co,id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun meresmikan pemancangan tiang pertama Proyek Jalan Lingkar Gurindam 12 di Tanjungpinang. Proyek tahun jamak tersebut kini sudah berjalan 10 persen.

Saat meresmikan Gubernur didampingi Sekda Kepri, TS Arief Fadillah, Asisten II Kepri Samsul Bahrum, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma dan sejumlah kepala OPD lainnya. Pemancangan tiang perdana ini dilaksanakan di perairan depan SMAN 5 Tanungpinang, Senin, (21/01).

Pemasangan tiang pertama tersebut dimulai dengan doa bersama, kemudian penyiraman air doa pada sekeliling tiang yang akan dipasang (ditancapkan). Hal itu sebagai bentuk pengharapan kepada Allah agar pekerjaan bisa diberikan kelancaran dan dijauhkan dari bala.

Kemudian Nurdin Basirun menaiki alat berat didampingi Sekda Kepri dan Walikota Tanjungpinang, dengan dipandu pekerja ahli untuk menggerakkan alat tersebut dan melakukan penghentakan pada tiang yang dipasang pertama kali tersebut.

Usai pemasangan secara simbolis tersebut, Nurdin mengatakan proyek gurindam 12 memang memakan biaya besar. Namun tujuan kedepannya untuk kepentingan masyarakat Kepri juga. Kelengkapan infrastruktur memang perlu agar dapat memberi dampak positif yang lebih besar.

“Tanjungpinang sebagai Ibukota Kepulauan Riau akan kita rekayasa menjadi Kota yang menarik, dan wajah didepannya haruslah bagus dan baik,” katanya.

Nurdin yakin selesainya proyek tersebut mampu mendorong investasi, pariwisata, dan menjadi ikon kebanggaan masyarakat Kepulauan Riau. Sesuai jadwal sekira tahun 2020 proyek ini akanselesai. (Munsyi Untung)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *