oleh

55 Relawan Demokrasi Dilantik KPU Tanjungpinang Kamis Pekan Ini

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang telah menyeleksi 80 masyarakat yang daftar menjadi relawan demokrasi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kota Tanjungpinang.

Sekitar 55 orang relawan demokrasi yang lolos seleksi akan dilantik KPU Tanjungpinang pada Kamis 24 Januari 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution, Senin (21/1/19).

“Kamis pelantikan dilanjutkan dengan Bimtek sampai Jumat. Tugas relawan demokrasi ini membatu KPU untuk kegiatan sosialisasi ke masyarakat,” katanya.

Kemudian, Aswin mengatakan, dari 55 relawan demokrasi itu akan dijadikan 11 kelompok masing-masing 5 yang akan ditentukan bertugas pada basis tertentu, seperti, basis pemilih pemula, basis keluarga, basis pemilih perempuan, basis pemilih pemuda, basis pemilih disabilitas dan lainnya.

“Ada 11 basis untuk tugas relawan demokrasi ini,” ujarnya.

Sementara, Aswin mengatakan, 55 relawan demokrasi ini tentu akan diberikan honor dari KPU Tanjungpinang, adapun honor itu diberikan sebulan sekali selama 3 bulan.

“Ada honor Rp750 per bulan dipotong pajak selama 3 bulan,” ungkapnya. (Ron)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *