oleh

15 Wartawan Kompeten Kabupaten Lingga Melamar Jadi Anggota PWI Kepri

Lingga, KepriDays.co.id – Lima belas wartawan yang sehari-hari bertugas di Kabupaten Lingga Kepulauan Riau, mengajukan diri untuk bergabung menjadi anggota PWI Kepri

Kelima belas wartawan tersebut, sebelumnya tergabung dalam sebuah organisasi atau ikatan wartawan, bahkan kebanyakan mereka pengurus inti organisasi tersebut.

“Kami ingin berwadah pada organisasi yang mapan, dan itu PWI,” ungkap Jhoni Prastya seorang wartawan Lingga di hadapan Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim beserta sejumlah pengurus PWI Kepri, Rabu (23/01/19)

Candra menyambut baik keinginan teman-teman untuk bergabung menjadi anggota organisasi yang dinakhodainya itu.

“Tapi segala sesuatunya itu ada ketentuan dan aturannya, yang jelas pasti harus sesuai dengan PD/PRT PWI,” sebut Candra.

Sejumlah persyaratan menjadi anggota PWI pun disebutkan, seperti calon anggota harus sudah lulus uji kompetensi wartawan (UKW), tidak tergabung dengan organisasi sejenis dengan PWI, serta mendapat rekomendasi dari Pemimpin Redaksi media masing-masing.

Persyaratan itu pun disanggupi oleh Jhoni dan teman-teman, mereka bahkan sudah mengantongi surat pengunduran diri dari IWO dan telah lulus UKW.

“Baik, berkasnya kami terima dan kami teliti dulu, nanti melalui Sekretaris PWI Kepri, Novianto, teman-teman akan dikabari,” sebut Candra.

Candra berharap, dengan bergabungnya teman-teman di Lingga, akan memperluas jaringan dan menambah kemitraan PWI Kepri

“Saat ini di Lingga memang belum ada PWI Perwakilan, kita berharap teman-teman inilah cikal-bakal terbwntuk PWI Perwakilan Lingga,” ujarnya.

Saat ini PWI Kepri baru memiliki tiga perwakilan di Kabupaten Kota, yakni PWI Perwakilan Tanjungpinang-Bintan, PWI Perwakilan Karimun dan PWI Perwakilan Natuna.

“Memang kita menargetkan 2019 ini terbentuk PWI Perwakilan Lingga dan PWI Perwakilan Anambas, sehingga lengkap di setiap kabupaten kota,” tutup Candra. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *