oleh

Gembira, 549 Petugas Kebersihan Terima Baju Kerja Baru dan Insentif

Tanjungpinang, KepriDays.co.id– Raut wajah 549 petugas kebersihan (pasukan orange) Kota Tanjungpinang tampak berseri-seri. Lelah membersihkan sampah kota seolah hilang. Itu karena mereka menerima pakaian kerja baru dan insentif sebesar Rp. 400 ribu.

Walikota Tanjungpinang Syahrul mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan Adipura (petugas kebersihan, red) atas jasa-jasa mereka.

Menurutnya insentif tersebut tidak seberapa, namun bulan dilihat dari jumlahnya. Melainkan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Pemko Tanjungpinang atas kinerja petugas kebersihan selama ini. Sehingga Adipura dapat diraih. Adipura yang dudapat memang membanggakan, namun tidak cukup hanya sampai disitu saja, melainkan tetap melanjutkan apa yang telah dicapai.

Syahrul juga menghimbau kepada masyarakat agar juga ikut bekerja sama dengan tudak membuang sampah sembarangan, dan juga RT dan RW ikut berperan aktif menggalakkan masyarakatnya membersihkan lingkungan rumah masing-masing.

“Sampah dan gulma (rumput luar) yang ada disekitar rumah dan ruko, adalah tanggung jawab masing-masing masyarakat. Jangan semuanya mengharapkan dari pemerintah. Sebab kalau yang seperti itu saja mengharapkan dari pemerintah, maka jika ditambah 1.000 petugas sekalipun tidak akan tuntas,” katanya saat Silaturahmi dengan Petugas Kebersihan di halaman Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang, Rabu (23/01/19)

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang, Amrialis menjelaskan untuk insentif tersebut akan dibayarkan bersama gaji bulan februari.

“Namun untuk insentif tersebut tidak dapat diberikan sekarang, karena pembayarannya dilakukan secara non tunai. Jadi nanti bersamaan dengan gaji bulan Februari,” kata Amrialis

Amrialis jiga meminta kerjasama dan motivasi dari stakeholder terkait baik Komisi III DPRD Tanjungpinang, Camat dan Lurah. “Gaji petugas kebersihan itu tidak besar, hanya Satu juta tiga ratus ribu saja. Mohon kerja sama sesuai tupoksi Stakeholder masing-masing,” katanya.

Acara itu juga dihadiri Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP, Kadus Sosial, Kasat Pol PP, pimpinan OPD lainnya. Hadir juga anggota DPRD Maskur Tilawahyu Ashadi Selayar dan Said Indri (Munsyi Untung)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *