oleh

Kalender Pariwisata Tanjungpinang Diluncurkan, Pokdarwis Harus Buat Terobosan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id-Mulai sekarang Kelompok Sadar wisata (Pokdarwis) harus melakukam inovasi dan terobosan. Karena saat ini bukan lagi yang pintar mengalahkan yang kurang pintar, tapi yang cepat mengalahkan yang lambat.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP, pada Launching Kalender Pariwisata Kota Tanjungpinang Tahun 2019, di Aula Gedung Aisyah Sulaiman, Jalan H. Agus Salim, Tanjungpinang, Senin, (28/01).

Lounching tersebut juga disejalankan denhan penandatanganan MoU antara PT Pelindo I, Cabang Tanjungoinang , dan pengukuhan Pokdarwis se-Kota Tanjungpinang.

“Pengembangan Pariwisata bukan hanya tugas Dispar semata, tapi juga tugas bersama stakeholder terkait dan masyarakat. Dengan adanya MoU ini, diharapkan bisa bersinergi untuk memajukan pariwisata berbasis pengembagan masyarakat,” kata Rahma.

Sementara Plt Kadispar Kota Tanjungpinang, Syafaruddin, selaku pelaksana kegiatan mengatakan, dengan adanya kalender Even Pariwisata di Kota Tanjungpinang, maka jadwal-jadwal kegiatan akan dapat diketahui oleh calon-calon wisatawan baik lokal maupun mancanegara, sehingga mereka dapat mengatur jadwal libur mereka.

“Keterlibatan dari pihak ketiga sangat kita harapkan. Dalam waktu dekat, direncanakan akan ada juga MoU dengan Bank Indineaia, dan BI nantinya bisa berkoirdinasi denan Bank-Bank lainnya, ” ungkap Syafafuddin.

Lebih lanjut, Safaruddin mengatakan, Pokdarwis juga merupakan ujung tombak dan jelas memberpengaruh besar terhadap dunia pariwisata.

“Selama ini orang berfikir pariwisata untuk berleha-leha saja, tapi kini masyarakat sudah tahu dampaknya bagi perekonomian,” katanya.

Tidak ketinggalan, GM PT Pelindo I Tanjungpinang, Arief Indra Perdana dalam sambutannya mengatakan, kalau untuk wisata, selain wisata bahari, Tanjungpinang juga bisa mengembangkan di kota dan bekerja sama dengan dengan Pokdarwis setempat. (Munsyi Untung)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *