oleh

Dinas Perkim Tanjungpinang Kesulitan Cari Lahan Untuk TPS Sampah

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan (Perkim) Kota Tanjungpinang mengakui sulit mencari lahan untuk Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah. Sehingga jumlah TPS belum bisa ditambah.

Hal ini diungkapkan oleh Amrialis Kepala Dinas Perkim Tanjungpinang, Senin (11/2/2019) pagi, saat ditemui di kantornya.

“Kita mau bangun, tapi lokasi tempatnya tidak ada. Saya sudah koordinasi ke Kelurahan se-Kota Tanjungpinang. Siap buat TPS, cuman lahannya tak ada,” katanya.

Amrialis melanjutkan, jika kelurahan memberikan lahan seluas 4×6 meter, Perkim langsung membangunnya dan menyediakan kontainer TPS. Namun sampai saat ini, kelurahan tidak ada yang memberikan lahan tersebut karena warga tidak ada yang mau menghibahkan lahan.

“Kita mau buat gimana. Kita juga mau menegakan Perda Persampahan masih menyiapkan semua itu, termasuk Perwako,” terangnya.

Untuk itu, Amrialis meminta bila masyarakat ada yang mau menghibahkan lahan untuk TPS seluas 4×6 meter, bisa langsung datang ke Dinas Perkim Tanjungpinang.

“Kita akan bangun jika ada yang hibahkan llahan. Nanti usai dibangun, petugas kita akan mengambil sampah setiap hari di TPS itu,” ungkapnya. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *