oleh

Kepri Dapat Bantuan Dua Kapal Baru, SN 48 Sudah Labuh di Perairan Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id
– Kapal Perintis Sabuk Nusantara (SN) 48 telah datang dan sudah labuh di perairan Tanjungpinang. Kapal itu siap untuk melayani pelayaran ke berbagai pulau di Kepri. Kapal ini merupakan kapal baru menggantikan kapal yang sebelumnya sudah lama beroperasi.

“Kapal SN 48 ini merupakan kapal baru yang diperuntukan bagi Provinsi Kepri tahun 2019 ini. Kapal SN 48 saat ini sudah labuh di perairan Tanjungpinang dan tinggal menunggu jadwal pelayaran,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kepri Jamhur Ismail, Minggu (17/2) kemarin.

Jamhur menambahkan, saat ini masih menunggu satu kapal lagi sesuai kesepakatan Kemenhub RI yakni Kapal Sabuk Nusantara 83 dengan jenis dan ukuran yang sama, dan saat ini kapal masih dalam perjalanan menuju ke Kepri.

Ia menyebutkan mudah-mudahan tidak lama lagi kapal SN 83 tersebut sudah bisa merapat di Kepri dan dapat bergabung dengan kapal perintis lainnya untuk melayani sesuai jadwal di Kepri.

“Jadi Kepri 2019 ini mendapatkan bantuan dua kapal baru yakni SN 48 yang saat ini sudah sandar di laut Tanjungpinang, dan SN 83 masih dalam perjalanan dan diharapkan pekan depan sudah sandar di Kepri,” ujarnya.

Dua kapal baru ini tegasnya, untuk menggantikan kapal yang sudah lama beroperasi di Kepri yakni kapal SN 30 dan SN 62. Nantinya ditambahkannya kedua kapal baru ini tetap masih sama melayani rute kapal sebelumnya.

“KM SN 48 akan melayani rute Tanjungpinang-Kuala Maras (Jemaja)-Tarempa-Midai-Pulau Tiga-Sedanau-Pulau Laut-Penagi (Ranai) Serasan-Subi-Sintete (Kalbar)-Tambelan-Tanjungpinang,” ujarnya.

Jamhur menambahkan, sedangkan kapal Sabuk Nusantara 83 melayani dengan rute Tanjungpinang-Senayang, Jagoh, Pulau Berhala, Jagoh, Pekajang, Blinyu, Pekajang, Jagoh.

“Selanjutnya rute Senayang,Tanjungpinang diteruskan dengan rute Tambelan, Sintete, Tambelan dan kembali ke Tanjungpinang. Jadwal masih rute yang lama dan masyarakat bisa memesan tiket di kantor Pelni,” ujarnya. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *