oleh

APK Dicabut, Samsul Laporkan Faisal ke Bawaslu

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Samsul Hadi Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) Tanjungpinang Timur melaporkan dugaan pengerusakan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilakukan Faisal M. Kiat Caleg Gerindra Dapil Tanjungpinang Timur. Tidak sendiri, beberapa Caleg lain yang APK-nya dirusak juga melapor.

“Demokrat melapor pada Jumat, (15/02), malam, PKB pada Selasa, sedangkan saya melaporkan hari ini, ” kata Samsul, usai melaporkan Rabu, (20/02).

Menurutnya pencabutan APK yang terjadi di Jalan Lembah Merpat II simpang Perumahan Bandara Asri beberapa hari yang lalu.

Samsul Hadi yang merupakan Caleg dari Partai Perindo ini menjelaskan setidaknya ada tujuh APK Partai dan satu APK DPD yang dicabut.

“Tapi belum semua yang melakukan pelaporan, kecuali 3 partai saja,” kata Samsul.

Menurut Samsul awalnya pada Jumat pagi, (15/02), ia melihat ada APK yang tercabut dan berserak sekira pukul. 06:30 WIB. Selanjutnya pada pukul 16:00 WIB, Samsul menjumpai dua pekerja yang membersihkan di area tersebut.

Setelah Samsul betanya kepada dua orang tersebut, keduanya mengaku pekerja atau anak buah salah seorang kandidat caleg yang bernama Faisal M. Kiat dari partai Gerindra.

“Berdasarkan pengakuan dari kedua pekerja terrsebut, diarahkan atau disuruh oleh pak Faisal,” kata Samsul menceritakan kembali.

Samsul berharap, kesepakatan pemilu damai jangan hanya sekedar di atas kertas semata, tapi dibuktikan dengan sikap dan tindak tandul yang sesuai dengan inti demokrasi tersebut.

“Dan dijalankan sesuai UU Pemilu, ” pungkasnya. (Munsyi Untung)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *