oleh

Haru, Jenazah Arnold yang Ditemukan di Septic Tank Diserahkan kepada Keluarga

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Haru dan histeris begitulah ekspresi sang istri Nawati (50) ketika menerima jenazah suaminya Arnold Tambunan (60) di kamar jenazah Rumah Sakit Ahmad Thabib, Rabu (20/12/19). Betapa tidak, suami tercintanya yang Agustus 2018 lalu hilang itu ditemukan sudah menjadi jenazah. Bahkan jenazah suami sudah tinggal kerangka.

Polisi Resor (Polres) Tanjungpinang menyerahkan jenazah tersebut kepada keluarga setelah dipastikan jenazah tersebut adalah pensiunan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) Arnold Tambunan.

Menurut Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie, serah terima jasad korban dilakukan setelah polisi berhasil mengidentifikasi identitas kerangka manusia yang ditemukan dalam seftic tank kemarin.

“Setelah kita melakukan serangkaian penyidikan dan penyelidikan, kita menyimpulkan beliau (Arnold) telah dibunuh, seperti kawan-kawan ketahui salah satunya pelaku adalah pengusaha tenda di Tanjungpinang Rasyid,” ujarnya.

Menurutnya motif tersangka Rasyid menghabisi nyawa korban karena sakit hati, ditagih utang pada pagi hari.  “Waktu itu jam enam datang ke rumah menagih hutang, bukan tanggal 18 (Agustus) itu saja, sebelum-sebelumnya juga datang pagi-pagi,” katanya.

Karena sakit hati, terdakwa Rasyid bersama tersangka Abdulah merencanakan pembunuhan terhadap korban Arnold. “Kini tersangka sudah ditahan di Polres Tanjungpinang,” ujarnya.

Sementara adik korban Jonni Tambunan turut bersedih atas pembunuhan keji yang menimpa abangnya. Ia mengatakan, jenazah Arnold akan dibawa di rumah duka Jalan Pati Unus, Perumahan Komplek Angkatan Laut. “Besok akan di kebumikan di pemakaman batu 7,” ujarnya singkat. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *