oleh

Pengembangan Wisata Tak Fokus, Kota Rebah Justru Terbengkalai

Tanjungpinang, KepriDays.co.id- Pemerintah Kota Tanjungpinang menetapkan Kota Rebah di Sungai Carang sebagai salah satu objek wisata unggulan. Namun sampai saat ini arah pengembangannya tidak jelas. Bahkan kawasan wisata tersebut terlihat terbengkalai, tidak berfungsi layaknya kawasan wisata.

Pelabuhan yang sudah dibangun di kawasan tersebut beberapa tahun lalu pun terlihat mulai rusak. Padahal belum dimanfaatkan. Begitu juga dengan bangunan-bangunan rumah di kawasan tersebut.

Sebenarnya, pembangunan kawasan itu secara bertahap terus dilanjutkan. Mulai dari pengaspalan jalan menuju objek wisata, pembangunan dermaga, gazebo, pagar dan lain-lain.

Namun proyek-proyek tersebut terkesan dipaksakan dan arah pengembangannya tidak fokus, sehingga tak bermanfaat. Seperti dermaga yang berdiri megah, namun tak ada kapal wisata yang sandar.

Sampai saat ini kawasan Kota Rebah belum tampak menjadi ikon wisata unggulan yang diunggulkan, seperti harapan pemerintah. Hari-harinya sepi pengunjung. Hanya monyet-monyet hutan yang tampak berkeliaran.

Dari catatan KepriDays.co.id kawasan sempat menjadi ikon wisata yang ramai pengunjung. Tepatnya pada zaman Suryati A Maman memimpin kota Tanjungpinang ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.