oleh

3.902 Siswa SD Tanjungpinang Ikuti Try Out UASBN

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Sebanyak 3.902 orang siswa SD/MI Se-Kota Tanjungpinang mengikuti Try Out Ujian Akhir Berstandar Nasional (UASBN) tahun 2019 yang terdiri dari 70 SD/MI Negeri dan Swasta. Pelaksanaan try out tersebut dimulai Senin (4/3).

Walikota Tanjungpinang, Syahrul melakukan kunjungan ke SD Negeri 004 Tanjungpinang Barat yang beralamat di Jalan Bakar Batu.

Dalam kesempatan tersebut, Syahrul mengatakan try out ini sebagai salah satu langkah untuk melatih siswa dalam persiapan menghadapi UASBN.

“UASBN bukanlah suatu hal yang harus ditakuti tetapi harus dihadapi dengan kepercayaan diri dan serius, lebih giat dalam belajar serta yakinkan diri untuk lulus dan mendapatkan nilai yang baik, Try Out ini sebagai latihan untuk menjawab soal-soal UASBN,” ungkapnya.

Syahrul juga memberikan kiat-kiat dalam menghadapi UASBN kepada seluruh peserta didik. “Kiat-kiat yang harus dilakukan anak-anak semua dalam menghadapi UASBN yakni hadapi dengan tenang, perbanyak berlatih soal-soal, jaga kesehatan, berdoa dan terutama adalah memohon restu kepada kedua orangtua,” lanjut Syahrul.

Ditempat berbeda, Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP juga melakukan kunjungan pemantauan pelaksanaan Try Out UASBN di SD Negeri 015 Tanjungpinang Timur dan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si di SD Negeri 002 Bukit Bestari.

Kunjungan ini turut didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. Huzaifa Dadang AG, M.Si, Kepala Bidang dan Kepala Seksi Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dan masing-masing Kepala Sekolah yang dikunjungi. (*)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *