oleh

21 Calon Siswa Asal Kepri Ikuti Seleksi SMA Pradita Dirgantara

Tanjugpinang, Kepridays.co.id
Yasarini Cabang Lanud Raja Haji Fisabilillah memberangkatkan 21 calon siswa terbaik perwakilan daerah Kepulauan Riau ke Solo, Rabu (6/3). Mereka diberangkatkan untuk melaksanakan tes seleksi tingkat pusat SMA Pradita Dirgantara 2019/2020.

Keberangkatan mereka dari Baseops Lanud Raja Haji Fisabilillah dilepas oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud Raja Haji Fisabilillah, Ny. Angela Silaen, Kepala Dinas Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah Mayor Adm Dimas Soleh Budiharta serta para Pengurus Yasarini Cabang Lanud menggunakan Pesawat Hercules dengan nomor A-1318.

“Sebanyak 21 Siswa dari Kepulauan Riau kami berangkatkan menggunakan Hercules TNI AU menuju Solo untuk mengikuti Tes Seleksi Pusat, besar harapan kami seluruh siswa dari Kepri dapat lulus seleksi pusat dan dapat menjadi kebanggaan Kepulauan Riau” ucap Angela

Ia menjelaskan, Para calon siswa tersebut nantinya akan mengikuti serangkaian Tes Seleksi Tingkat Pusat dari tanggal 6-9 Maret 2019 yang terdiri dari Tes Kesehatan Umum, Kesehatan Jiwa, Psikologis dan Akademis meliputi Matematika, Bahasa Inggris, Fisika, serta wawancara.

Dari sekitar total 400 calon siswa dari seluruh Indonesia yang mengikuti Tes Seleksi Tingkat Pusat tersebut akan dipilih 150 terbaik yang akan diterima dan diumumkan melalui website resmi SMA Pradita Dirgantara.

Sementara itu, Kadispers Lanud RHF Mayor Adm Dimas Soleh Budiharta berpesan kepada calon siswa untuk agar tetap semangat, tetap sehat dan tetap percaya diri saat melaksanakan tes pusat di Solo.

“Intinya tetap jaga kondisi dan fisik kalian selama di Solo, tunjukkan kemampuan terbaik kalian. Kami bangga kepada kalian semua, semoga semua diberikan kesuksesan dan hasil yang terbaik nantinya,” kata Kadispers

SMA Pradita Dirgantara merupakan SMA unggulan yang dikelola oleh Yayasan Ardhya Garini TNI AU yang bekerja sama dengan Universitas Sebelas Maret Surakarta, SMA Pradita Dirgantara menerapkan konsep asrama dan beasiswa penuh bagi seluruh siswanya.

Sekolah Dirgantara dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendiakawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif ditingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional. (*/Yuli)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *