oleh

Soal Tunjangan 500 Guru, Dali Siap Mundur dari Kadisdik Kepri Bila Tak Cair

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, M. Dali mengatakan siap mundur sebagai Kepala Dinas bila tunjangan kinerja 500 guru pada triwulan ke-IV tahun 2018 tidak dibayarkan.

Menurutnya dana tersebut, sudah ditransfer ke kas daerah, namun ditunda pembayarannya pada tahun 2019. Hanya menunggu SK Mentri saja, dan pasti dibayarkan.

“Saya berani katakan di depan pak Wakil Gubernur, bila bapak ibu (para guru) tak dibayar, saya mundur dari kepala dinas,” kata Dali didepan Wakil Gubernur Isdianto dan para guru, di gedung Wan Sri Beni, perkantoran Gubernur Kepri, Senin, (11/03).

Ia menambahkan, kalau gaji 13 dan 14 ia belum bisa menjawab, karena pada tahun 2018 memang tidak dianggarkan,apalagi waktu itu ia menjabat dipertengahan tahun. Namun di tahun 2019 ini, gaji 13 dan 14 dianggarkan.

“Gaji 13 dan 14 bapak ibu di tahun 2019 sudah disahkan. Insya Allah bulan lima (Mei) akan dibayar, paling lambat pada bulan Juni 2019, ” katanya.

Meskipun dijanjikan para guru akan dipertemukan dengan Gubernur pada keesokan harinya pada pukul 08:00 seperti yang sudah dijamin oleh Wakil Gubernur Kepri, Isdianto. Namun Dali sengaja menjawab sebagian yang ia yakin dan bisa dijamin.

“Kalau tidak saya jawab sekarang, nanti bisa jadi fitnah,” kata Dali.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *