oleh

Juwariyah Apresiasi PKK Batu IX

Tanjungpinang, KepriDays.co.id– Pelaksanaan lomba-lomba yang ditaja oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Batu IX disambut meriah oleh seluruh Kader PKK dan peserta lomba di Halaman Pesantren Al-Kautsar, Senin (11/3).

Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul mengatakan, PKK adalah suatu gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari bawah, dan pengelolaannya dari oleh dan untuk masyarakat.

PKK perlu menetapkan strategi untuk lebih meningkatkan pemberdayaan masyarakat, dengan melaksanakan kegiatan baik dari tingkat RT, RW, Kelurahan hingga Kecamatan agar mampu menentukan program program  strategis melalui 10 program pokok yang bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK Kelurahan Batu IX yang telah melaksanakan kegiatan ini,” ujar Juwariyah.

Dalam kesempatan ini, Juwariyah kembali mengingatkan bahwa pada bulan April akan laksanakan lomba-lomba PKK tingkat Kota Tanjungpinang.

Sesuai dari arahan PKK Pusat, yang diteruskan oleh PKK Provinsi bahwa lomba yang akan dilaksanakan tahun ini, diantaranya lomba pola asuh anak dan remaja, lomba B2SA, lomba hatinya PKK, lomba administrasi PKK, serta kegiatan pemeriksaan IVA.

“Saya berharap baik PKK Kelurahan maupun PKK Kecamatan, agar menyiapkan diri untuk pelaksanaan lomba tersebut, sehingga utusan PKK Tanjungpinang dapat memberikan hasil yang terbaik pada tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional,” ungkap Juwariyah.

Juwariyah juga merasa kagum dengan pembawa acara dengan menggunakan 3 bahasa selain Bahasa Indonesia, yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Arab dari santriwati Pesantren Al-Kautsar.

“Saya sangat kagum dengan kemasan acara ini, terlebih dengan pembawa acaranya menggunakan 3 bahasa, ini patut dijadikan contoh yang baik untuk acara-acara lain khususnya acara keagamaan, potensi generasi yang ada harus diberdayakan sebaik mungkin,” tutupnya. (*)

Editor : Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *