oleh

Menarik, Kepri Moon Run 2019 Segera Digelar di Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Kepri Moon Run (KMR) 2019 merupakan event lomba lari dibawah sinaran rembulan. Ini event baru dan pertama kali digelar di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). 

Keunikan lomba lari ini diselenggarakan pada malam hari karena peserta lomba akan berlari di bawah sinar bulan purnama.

Kepri Moon Run 2019 akan digelar pada Sabtu 23 Maret dengan mengambil lokasi sekitar kawasan pusat Pemerintahan Provinsi Kepri Dompak Kota Tanjungpinang.

Ide penyelenggaraan even ini diawali dengan pemikiran bahwa masyarakat Kepri butuh suasana berlomba yang berbeda dalam upaya meningkatkan kesehatan sambil berwisata.

Ketua Panitia Pelaksana Kepri Moon Run 2019 Eddy Rivana menyampaikan, biasanya lomba lari dilaksanakan di siang hari. Namun pihaknya mencoba mencari ide, menyelenggarakan lomba lari sambil berwisata di malam hari.

“Sehingga muncul nama Kepri Moon Run. Semoga saat lomba nanti, peserta sambil berlari di terangi bulan,” harap Eddy.

Ditanya antusias masyarakat, Eddy mengakui even ini mendapat respon yang positif dari masyarakat. Setidaknya hingga kini sudah 900-an masyarakat luar dan dalam Provinsi Kepulauan mendaftar menjadi peserta lomba Kepri Moon Run 2019.

Secara tekhnis rinci Eddy, lomba akan dimulai pukul 19.00 WIB dengan mengambil start di Bundaran Tugu Provinsi Kepri melalui Jembatan I Dompak dan kembali finish di Bundaran Tugu Provinsi Kepri.

Sementara sambung Eddy panitia menetapkan beberapa kategori. Masing-masing kategori Open Putra 5K dan Putri 5K.  Kemudian  Kategori Tingkat pelajar SLTA untuk Putra 5K dan Putri 5K, Tingkat pelajar SLTP Putra 3K dan Putri 3K, Tingkat pelajar SD Putra 3K dan Putri 3K.

“Dan tak kalah menariknya Kategori Family Run  yang terdiri dari Ayah, ibu dan anak 3K dan Kategori Veteran 60 th ke atas Putra 3K dan Putri 3K,” sebut Eddy.

Sejak dibuka pendaftaran 7 Januari lalu, Eddy meyakini jumlah peserta Kepri Moon Run akan memenuhi target sebanyak 1.500 orang. 

“Dan untuk biaya pendaftaran Rp 50.000 per peserta, sudah termasuk baju jersey moon run, medali finisher serta No BIB dengan nama,” imbuh Eddy seraya menambahkan pendaftaran online bisa melalui http://www.keprimoonrun.com.

Editor : Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *