oleh

319 Calon Jemaah Haji Tanjungpinang Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Lanjutan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id– Sebanyak 319 calon jemaah haji (CJH) Kota Tanjungpinang mengikuti pemeriksaan kesehatan lanjutan di Puskesmas Tanjungpinang pada Rabu dan Kamis ini (13 dan 14 Maret 2019). Dalam pemeriksaan ini juga dilakukan imunisasi meningitis dan flu.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang Rustam mengatakan nantinya akan ditetapkan empat kemungkinan status istitoah calaon jemaah haji setelah pemeriksaan yaitu memenuhi syarat istitoah, memenuhi syarat istitoah dengan pendampingan, tidak memenuhi syarat istitoah sementara dan tidak memenuhi syarat istitoah tetap.

“Tujuan pemeriksaan ini dalam rangka pembinaan kesehatan calon jemaah haji serta melakukan identifikasi status calon jemaah yang bersangkutan,” katanya saat pembukaan.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh dokter terlatih dan dokter spesialis meliputi spesialis penyakit dalam, kebidanan, mata dan jiwa.

Pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji untuk hari Rabu ini dilakukan terhadap calon jemaah dari Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Bukit Bestari. Sedangkan hari Kamis untuk calon jemaah dari Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Kota.

Selain dilakukan pemeriksaan dan pembinaan kesehatan oleh para tenaga kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan untuk memenuhi syarat istitoah, kepada para calon jemaah haji juga diberikan imunisasi meningitis dan flu secara gratis. (*)

Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *