oleh

Lantamal IV Tanjungpinang Gelar Karya Bakti Program Mabes TNI

Tanjugpinang, KepriDays.co.id – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar kegiatan Karya Bakti (Karbak) yang merupakan program Mabes TNI Tahun 2019 di Wilayah Koarmada I dan pangkalan jajaran dibawahnya.

Untuk Lantamal IV sendiri Karbak TNI Tahun 2019 dilaksanakan di dua tempat yakni di Kelurahan Kampung Bugis Tanjungpinang dan di Desa Kampung Parit Tanjung Balai Karimun oleh Lanal TBK yang dilaksnakan bersamaan, Rabu (20/3).

Karbak TNI Tahun 2019 secara serempak ini dibuka secara langsung oleh Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono. Melalui sambungan video converence, Yudo menginstruksikan kegiatan ini berlangsung selama selama 4 hari terhitung mulai hari ini Rabu 20 Maret 2019.

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah mengatakan, Lantamal IV melakukan penanaman pohon mangrove untuk Potensi Maritim (Potmar) dimana telah dilaksanakan penanaman sebanyak 1.500 pohon.

“Sebelumnya pada hari Jum’at lalu 15 Maret 2019 1.000 pohon, dan dilanjutkan pada hari ini sebanyak 500 pohon,” jelasnya.

Sedangkan pada pelaksanaannya Karbak di Wilayah Lantamal IV, Arsyad memfokuskan kepada beberapa kegiatan antara lain di Kelurahan Kampung Bugis meliputi renovasi Surau Al Hajj, penanaman bibit mangrove sebanyak 1.500 batang pohon, pembersihkan parit sepanjang jalan Kampung Bugis.

Lalu pengobatan umum, pemeriksaan gigi, khitanan dan pelayanan KB. Sedangkan di Desa Kampung Parit Tanjung Balai Karimun meliputi renovasi Pesantren Yayasan Permata Bangsa dan sosialisasi tentang Kamla dan kemaritiman.

“Karbak ini melibatkan 405 orang gabungan dari instansi TNI dan Polri, Pemerintah Daerah, Jalasenastri, Mahasiswa, pelajar, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan serta masyarakat Kampung Bugis,” ucapnya.

Wartawan : Yuli
Editor : Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *