oleh

Meski Baru Punya Satu Truk Tangki, BPBD Siap Bantu PDAM Suplai Air ke Masyarakat

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang siap membantu PDAM mensuplai air bersih ke masyarakat. Truk-truk tangki BPBD siap untuk digunakan mendistribusikan air.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjungpinang, Raja Kholidin, mengatakan jika PDAM membutuhkan tambahan armada untuk suplai air kemasyarakat, ia senantiasa siap.

“Sumber airnya dari PDAM, ” kata Raja Kholidin, usai pembukaan Musrembang Kota Tanjungpinang, di Hotel CK, Selasa, (19/03).

Ia menambahkan, masyarakat yang kesulitan air hendaknya menghubungi PDAM, dan apabila di PDAM tangkinya masih kosong, PDAM yang menyuplai sendiri. Tapi bila nanti PDAM membutuhkan tambahan armada, tinggal hubungi BPBD, dan BPBD akan kirim sesuai alamat yang memesan.

“Tapi Lori tangki kita (BPBD, red) juga tidak bisa setiap hari, karena kita harus stand by juga untuk antisipasi kemungkinan ada kebakaran. Karena kita juga sering membantu Damkar untuk menyuplai air,” katanya.

Lanjutnya, BPBD hanya membantu saja. Masyarakat yang menyurati PDAM. BPBD juga melakukan hal yang sama dengan Damkar, bila membutuhkan tambahan suplai air, pihaknya juga siap.

“Sayangnya kita baru punya satu mobil tangki, dan sudah mengusulkan ke Privinsi dan Pusat. Insya Allah tanggal 25 ada musrembang di Provinsi. Kita berharap minimal BPBD punya 4 (empat) ,” harapnya.

Sementara, terkait kesiapan BPBD yang akan membantu, Plt Kepala PDAM, Syamsul Bahrum, mengatakan sedang melakukan koordinasi denga pihak BPBD.

“Sedang saya koordinasikan. Saat ini PDAM ada 3 (tiga) truk suplai air di Tanjungpinang, 2 (dua) untuk Uban dan Kijang,” terangnya melalui WhatsApp.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Munirul Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *