oleh

Rahma Ikut Rakorsus Hak Pendidikan Bagi Pengungsi

Tanjungpinang,KepriDays.co.id – Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma mengikuti Rapat Koordinasi khusus (Rakorsus) Kebijakan Hak Pendidikan bagi anak anak pengungsi dari Luar Negeri di Indonesia bersama 11 Kepala Daerah di Indonesia, Kamis (21/3/19) di Royal Ambarukmo, Yogyakarta kemarin.

Usai rapat, Rahma mengatakan, pembahasan mengenai Kebijakan Hak Pendidikan Pengungsi dari Luar Negeri di Indonesia sangatlah penting di ikuti.

“Kita harus pahami dengan baik, seperti apa kebijakan Pemerintah Pusat terhadap Hak Pendidikan pengungsi dari luar Negeri di Indonesia, jangan sampai kita di daerah salah mengambil kebijakan, apalagi Rumah Detensi yang merupakan sebagai tempat penampungan pengungsi dari berbagai Negara ada di Tanjungpinang,” ungkap Rahma.

Rahma menambahkan bahwa sampai saat ini regulasi yang mengatur tentang hak-hak pemenuhan pendidikan bagi anak-anak pengungsi belum ada keputusan, khususnya mengenai payung hukumnya dan pada rapat  koordinasi inilah nanti akan diambil suatu kesimpulan, regulasi seperti apa yang harus diambil untuk menindaklanjuti penanganan Hak Pendidikan bagi anak anak pengungsi yang ada di Indonesia khususnya Tanjungpinang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.