oleh

Dicari 567 Orang Pengawas TPS Tanjungpinang

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang mencari 567 orang untuk dijadikan Pengawas Pemilu 2019 di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Tanjungpinang.

Bahkan Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Zaini mengatakan, pengrekrutan sebanyak itu untuk mencukupi jumlah TPS yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Tanjungngpinang sebanyak 567 se-Kota Tanjugpinang.

“Jumlah TPS sebanyak 567, maka kita akan merengkrut 567 pengawasan tiap TPS se-Kota Tanjungpinang. Satu TPS akan diawasi oleh satu orang,” ucapnya.

Sedangkan saat ini, Zaini mengatakan, sudah ada 517 orang yang mendaftar sebagai Pengawas TPS, namun jumlag tersebut masih kurang 50.

“Pengrekrutan berakhir besok (red, Sabtu) namun saat ini untuk pengawasan yang mendaftarkan diri masih mengalami kekurangan sebanyak 50 orang khususnya di wilayah Tanjugpinang Timur. Tapi mudah-mudahan besok kita sudah memenuhi kekurangan pengawasan tersebut,” katanya.

Sementara iuntuk Panwascam dan Panwas Kelurahan, Zaini mengungkapkan, masing-masing kecamatan ada tiga orang, karena Tanjungpinang memiliki empat kecamatan jadi untuk keseluruhan punya 12 orang panwascam.

“Untuk Panwas Kelurahan ada 18 orang sesuai dengan jumlah Kelurahan se-Tanjungpinang,” terang Zaini.

Wartawan : Yuli
Editor : Roni

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *