oleh

Berobat ke Malaysia Bisa Sambil Wisata, Begini Penjelasannya

Tanjungpinang, KepriDays.co.id– Setelah 35 tahun berkiprah di dunia kesehatan dengan membangun rumah sakit, Kumpulan Perubatan Johor (KPJ) Malaysia membuka perwakilan resmi di Tanjungpinang.

Kantor perwakilan yang beralamat di kompleks pertokoan Bintan Center, Tanjungpinang itu hasil kerja sama KPJ dengan Bintan Mandiri Wisata (BMW) Tour and Travel.

Pada Sabtu, (23/03/19) kantor perwakilan tersebut diresmikan oleh Walikota Tanjungpinang, Syahrul bersama Direktur Eksekutif KPJ Asmadi Mohd Bakri. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita sekaligus meninjau ruangan perwakilan tersebut.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul dalam sambutan peresmian tersebut mengatakan warga Tanjungpinang dan Kepri memang banyak juga yang berobat ke Malaysia, di samping yang melancong.

Sehingga dengan kerjasama antara Bintan Mandiri Wisata Tour and Travel dengan KPJ Johor yang membawa pasien, merupakan kerjasama yang baik.

“Kalau Ferry yang ke Johor, seandainya dalam 100 orang, 80 diantaranya ingin berobat, dan sisanya pergi shoping. Jadi dengan kerjasama ini pergi shoping bisa sekalius pergi berobat,” ujar Syahrul.

Sementara itu, Direktur Eksekutif KPJ Johor Asmadi Mohd Bakri mengatakan, KPJ adalah Perusahaan BUMN dibawah Kerajaan Malaysia dan sudah 35 tahun berkiprah di dunia kesehatan dan membangun rumah sakit di seluruh wilayah Malaysia.

Di Johor ada 5 rumah sakit, dan untuk wilayah Malaysia seluruhnya ada 26. Sedangkan di Indonesia ada dua, yaitu Permaata Hijau di Jakarta Selatan dan Sepong Damai di Tanggerang. KPJ juga ada di Australia, Thailand dan Bangladesh.

Ia menjelaskan bahwa, dibukanya perwakikan tersebut agar calon pasien yang hendak berobat ke Specialist Hospital di Johor mendaftar dulu di perwakilan, sehingga seluruh informasi yang didapat tidak simpang siur, dan yang berobat ke Melaka juga akan dibantu informasinya, karena mereka memiliki rumah sakit di seluruh Malaysia.

“Ini untuk memberikan maklumat pelayanan yang tersedia di KPJ di Johor, termasuk jika ada promisi paket perubatan, pelayanan media yang tersedia di rumah sakit, dan jika perlu bantuan kita akan cuba uruskan disini, ” katanya.

Jadi, tambahnya, pihaknya tidak mau maklumat dan informasi yang diterima calon pasien salah jika tidak ada perwakilannya di Tanjunginang.

“Kita cuba beri informasi yang tepat dan terkini sebelum berangkat ke Johor, Jadi mengenai anggaran atau biaya bisa dijetahui terlebih dahulu, apakah penginapan sudah tersedua atau tidak, ” tambahnya.

“Buat masa ini, pasien dari Kepri yang datang ke KPJ Johor mencapai 900 hingga 100 orang seriap bulannya,” ungkapnya.

Ia juga menginformasikan saat ini pihaknya menyediakan paket Wisata Medis 2019, dengan RM 500, istimewa khusus untuk penduduk Indonesia.

“Orang Malaysia untuk dapat RM 500 tak dapat. Jadi kita dapat antar jemput dari terminal Feri ke Hotel dan rumah sakit, dan Shoping,” katanya.

Wartawan: Munsyi Untung
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *