oleh

Laka Lantas Masih Tinggi, Tiga Bulan Ini Sudah 20 Kejadian

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Usai pelaksanaan Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang berlangsung pada 14 Februari 2019 lalu, ternyata yang namanya musibah laka lantas masih banyak terjadi.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Yowa Ramadhan mengatakan, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin menekan laka lantas melalui program-program termasuk millenial safety kemarin.

“Yang jelas kita meningkatkan kegiatan patroli di daerah rawan kecelakaan pada saat jam-jam rawan laka, memasang spanduk himbauan dan peringatan di daerah rawan laka,” katanya.

Sedangkan untuk kecelakaan yang terjadi dari Januari hingga Maret 2019, Yowa menambahkan, terjadi sebanyak 20 kejadian dengan rincian korban meninggal dunia sebanyak 5 orang, luka berat tidak ada dan luka ringan 28 orang.

Polisi berpangkat balok emas tiga ini jug menghimbau kepada masyarakat agar jangan berkendara saat berada dibawah pengaruh minuman alkohol atau dalam kondisi mengantuk.

“Pengendara roda dua agar mengenakan helm ganda untuk mengurangi fatalitas laka, tetap konsentrasi saat mengemudi dan jangan bercanda atau menggunakan handphone serta patuhi aturan lalu lintas lainnya,” pesan Yowa.

Wartawan : Yuli
Editor : Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *