oleh

Jika jadi Dewan Rini Pratiwi Fokus ke Pendidikan

Tanjungpinang, KepriDays.co.id – Rini Pratiwi yang mempunyai latar belakang atau background seorang dosen di salah satu pergurunan tinggi Tanjungpinang terjun ke dunia politik.

Bukan tanpa sebab, wanita berparas anggun dan menawan ini berani mencalon diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) PKB Dapil Tanjungpinang Timur nomor urut 2, karena dia memiliki tekad yang sangat kuat untuk memajukan Pendidikan di Kota Tanjungpinang.

Bahkan Rini berani menyebutkan, jika dirinya terpilih jadi Anggota DPRD Tanjungpinang pada 17 April 2019 mendatang, fokus utama yang dikerjakannya pertama adalah tentang bidang pendidikan.

“Kalau nanti saya diamanahkan menjadi dewan, program pertama yang saya jalankan adalah pendidikan. Saya juga akan memperjuangkan bidang yang sesuai dengan basic diri saya,” kata Rini, Rabu (27/3/2019) kepada KepriDays.co.id.

Rini juga mengakui, bahwa selama ini dalam kehidupannya selalu tidak jauh dengan dunia pendidikan, termasuk dibesarkan dalam lingkungan pendidikan hingga saat ini sehari-hari bergelut di dunia pendidikan.

Jadi dia sangat ingin berjuang memajukan pendidikan terutama pemerataan SD dan SMP di Tanjungpinang. Pasalnya, masih ada sarana dan prasarana SD dan SMP yang tidak lengkap.

“Pertama saya perjuangkan sekolah-sekolah SD dan SMP yang ada di Tanjungpinang, sarana dan prasarananya harus sama satu dengan lainnya. Kedua memperjuangkan peningkatan kualitas guru, karena bagi saya guru adalah sumber daya manusia yang bagus merupakan kunci kesuksesan manusia di dunia ini,” sebut Rini.

Selanjutnya, Rini mengatakan, jika kedua hal tersebut sudah menyatu tentu akan menghasilkan tingkat pendidikan yang bagus, karena jika hanya prasarana dan sarana saja lengkap tapi SDM belum, tentu pendidikan Tanjungpinang masih harus diperbaiki lagi.

“Saya akan berjuang sesuai dengan kemapuan¬† selama ini. Untuk pendidikan Tanjungpinang lebih baik,” ucap Rini.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *