oleh

Pembukaan MTQ Ke XI 2019 Kabupaten Karimun Berlangsung Meriah

Karimun, Kepridays.co.id – Masyarakat Karimun tumpah ruah menghadiri malam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XI tahun 2019 tingkat Kabupaten Karimun, Selasa (26/3/19) malam di Tiang Pilar Sembilan Lapangan Coastal Area, Karimun. Tahun ini yang menjadi tuan rumah adalah Kecamatan Karimun.

Pantauan media Kepridays.co.id ada sebanyak puluhan ribu masyarakat Kabupaten Karimun yang turut menyaksikan kemeriahan malam pembukaan MTQ tersebut, baik dari Pulau Karimun sendiri maupun dari pulau luar Karimun, seperti Pulau Kundur, Pulau Buru, Pulau Parit dan lainnya.

Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Karimun tersebut dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basiru, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Anggota DPR RI, Kapolres Karimun, Dandim 0317/TBK, Danlanal Karimun, Kepala PN Karimun, Seluruh OPD Kabupaten Karimun, dan yang lainnya.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 12 Kecamaran yang ada di Kabupaten Karimun, yaitu Kecamatan Karimun, Kecamatan Meral, Kecamatan Meral Barat, Kecamatan Tebing, Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Buru, Kecamatan Belat, Kecamatan Ungar, Kecamatan Durai, Kecamatan Moro, dan Kecamatan Kundur.

“Ada 12 kecamatan yang ikut, masing-masing kecamatan mengirimkan qori dan qoriah terbaik mereka, dan nantinya yang juara-juara akan kita latih untuk kita kirimkan ke tingkat Provinsi Kepri,” kata Rafiq, Selasa (26/3/19) malam.

Sementara itu, orang nomor satu di Kepulauan Riau, Nurdin Basirun berharap, dengan adanya pelaksanaan MTQ ini, diharapkan dapat menciptakan generasi penerus yang qurani, dan dapat menjadi pegangan hidup nilai-nilai keislaman.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menjadikan anak-anak kita generasi qurani, dan mencintai agamanya, sehingga nilai-nilai positif yang terkandung didalamnya dapat menjadi pegangan hidup untuknya,” ungkap Nurdin.

Malam pembukaan MTQ ke XI tahun 2019 tingkat Kabupaten Karimun, menjadi lebih merih karena adanya atraksi seni tari kolosal yang ditampilkan oleh Sanggar 250 Seni Tari Pelangi Budaya Studio (PBS) .

Tidak hanya itu, ada juga beberapa penampilan lainnya seperti kompang dan rebana, paduan suara, drum band.

Pada pelaksaan tersebut, terlihat ada puluhan stand bazar, baik dari 12 kecamatan, OPD, dan juga stand bazar dari komunitas pedagang yang ada di Kabupaten Karimun.

Wartawa: Sari
Editor: Ikhwan



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *