oleh

Kapal Kandas, KPU Ganti Kapal Lain Antar Logistik ke Natuna

Bintan, KepriDays.co.id – Terkait insiden kapal Bayu Permata yang mengangkut logistik Pemilu 2019 ke Natuna kandas diperairan Kabupaten Bintan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) langsung mengganti kapal baru.

Bahkan Arison selaku Komisioner KPU Kepri mengatakan, memang ada 26 koli logistik pemilu berisikan berbagai formulir seperti Formulir C4 diangkut kapal Bayu Permata, namun kejadian tersebut langsung diatasi penyedia jasa angkutan.

“Sudah diatasi oleh penyedia. Logistik terkait (formulir) saat ini sudah dipindahkan ke Kapal MW Ranai Satu. Tinggal menunggu keberangkatan,” kata Arison, Jum’at (29/3/2019) malam.

Arison melanjutkan, untuk pemindahan semua logistik pemilu 2019 sudah aman terkendali, karena memang hanya 26 koli saja. “Barang KPU itu hanya sedikit sekali (26 koli) dibandingkan muatan yang dibawa kapal tersebut. Semuanya sudah dipindahkan dari kapal yang kandas,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas 1A Tanjungpinang, Budi Cahyadi melalui Kasi Ops, Eko Supriyanto membenarkan kejadian kapal kandas tersebut.

“Kita menerima laporan jika kapal pengangkut bahan logistik mengalami kandas diperairan Bintan, dan dari laporan tersebut tim SAR menggerakan KN Bhisma untuk menuju LKP dan melaksanakan koordinasi dan pemantauan terhadap Kapal tersebut,” kata Eko.

Editor: Roni



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *