oleh

Mohon Hujan, SIT Al Madinah Gelar Salat Istisqo

Tanjungpinang, Kepridays.co.id – Kemarau masih mendera masyarakat Kota Tanjungpinang. Meskipun kemarin sempat turun hujan, namun belum memenuhi sumur-sumur warga. Kekeringan masih terjadi.

Oleh karena itu, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Madinah Kota Tanjungpinang menggelar salat Istisqo, Jumat (29/03/19). Shalat Istisqo digelar untuk memohon kepala Allah agar diturunkan hujan. Sehingga diharapkan musibah kemarau bisa cepat berlalu.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman SIT Al Madinah tersebut diikuti oleh ratusan siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al Madinah beserta guru. Para siswa dan guru pun melaksanakan salat istisqo dan mendengarkan hutbah dengan hikmat.

Direktur Bidang Sumber Daya Manusia Yayasan Al Madinah Kepulauan Riau Nasrum mengatakan, salat tersebut dilaksanakan juga dalam rangka mengedukasi siswa.

“Untuk mendidik anak-anak tentang salat Istisqo. Kemudian juga menanamkan pesan kepada siswa untuk berikhtiar sesuai cara atau tuntunan Allah terhadap setiap bencana atau musibah yang didapat. (Seperti halnya kemarau),” katanya.

Selain shalat istisqo, kegiatan tersebut juga disejalankan dengan peringatan Israk dan mikraj. Hal tersebut juga sesuai dengan semangat SIT Al Madiah untuk melahirkan atau mencetak lulusan yang religius dan berkarakter. (Wan)



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *